Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

RSS

MVP NBL indonesia 2011



nblindonesia.com - 07/03/2011
Lolik MVP Pertama NBL Indonesia
Laga Pertama Championship Series Langsung Panas
Kompetisi bola basket tertinggi tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia, akhirnya mengumumkan siapa saja yang meraih award spesial pada musim 2010-2011. Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di atrium DBL Arena Surabaya hari ini (7/3), Commissioner NBL Azrul Ananda membacakan nama-nama pemain, pelatih, maupun tim yang meraih award spesial tersebut.
”Kami sudah melakukan verifikasi berulang kali secara mendetail terhadap penampilan setiap pemain, pelatih, dan tim di NBL Indonesia musim ini, dan akhirnya sekarang kami dengan senang hati bisa mengumumkan nama-nama tersebut,” ungkap Azrul.
Dari seluruh award yang dibagikan, ada satu gelar yang paling dinantikan. Yaitu, Most Valuable Player (MVP). Dan yang dengan sukses mendapatkan gelar MVP pertama NBL Indonesia adalah pemain senior asal Garuda Flexi Bandung, I Made ”Lolik” Sudiadnyana.
Keluarnya nama Lolik sebagai MVP berdasarkan perhitungan formula yang sudah disiapkan NBL Indonesia sebelumnya, dengan mempertimbangkan statistik pemain selama musim reguler dan perhitungan voting pelatih di setiap akhir pertandingan.
”Lolik adalah salah satu aset berharga, baik bagi tim, maupun bagi liga ini. Di usianya yang sudah melewati 40 tahun, penampilannya tetap luar biasa. Berulang kali Lolik menjadi motor yang luar biasa untuk Garuda. Penghargaan MVP ini merupakan hasil kerja keras yang layak dia raih. Semoga memberi inspirasi bagi pemain-pemain yang lebih muda untuk terus mencoba mengembangkan diri tanpa henti,” papar Azrul.
Yang bersejarah untuk basket Indonesia, sebagai MVP, Lolik berhak membawa pulang hadiah sebuah All-New Chevrolet Spark. Dalam konferensi pers hari ini, Lolik menerima secara simbolis hadiah mobil tersebut dari Amelia Debora Santoso selaku PR & marketing director General Motors AutoWorld Indonesia.
Selain MVP, NBL Indonesia juga mengumumkan sejumlah award lain. Penghargaan ini akan diberikan secara langsung ke para peraih award pada pelaksanaan NBL Championship Series di DBL Arena Surabaya pada 8-13 Maret mendatang. Daftar lengkap penghargaan bisa dilihat di bagian bawah rilis ini.


Championship Series Langsung Panas
Babak yang paling dinantikan di NBL Indonesia 2010-2011, babak Championship Series, diselenggarakan 8 hingga 13 Maret 2011 di DBL Arena, Surabaya. Babak playoff ini dipastikan berlangsung mendebarkan, karena menggunakan sistem single game elimination alias sistem gugur.
Sebanyak delapan tim teratas sudah berkumpul di Surabaya, mencoba saling menyingkirkan menuju gelar juara pertama dalam sejarah NBL Indonesia. Peringkat 1 (Pelita Jaya Esia Jakarta) melawan peringkat 8 (Bimasakti Nikko Steel Malang), 2 (Satria Muda Britama Jakarta) lawan 7 (Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumsel), 3 (Dell Aspac Jakarta) versus 6 (Stadium Jakarta), dan 4 (Nuvo CLS Knights Surabaya) lawan 5 (Garuda Flexi Bandung).
Laga pembuka Championship Series langsung laga superpanas. Yaitu Nuvo CLS Knights versus Garuda Flexi. Laga yang dijadwalkan berlangsung Selasa besok, 8 Maret, pukul 13.00 WIB ini akan ditayangkan langsung oleh ANTV.
“Pertandingan ini sangat dinanti-nantikan. CLS berada di peringkat lebih tinggi, namun Garuda menang head-to-head. Selama musim reguler, Garuda mengalahkan CLS dua kali dari tiga pertemuan,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.
Kedua kubu sudah siap habis-habisan. “Pertemuan keempat ini pasti berbeda. Championship Series jauh lebih serius. Kami sudah sampai di sini. Kami percaya bisa unggul pada pertandingan opening itu,” kata Johanis Winnar, pelatih Garuda yang akrab disapa Ahang.Ditanya mengenai persiapannya bertanding di kota tempat CLS Knights berasal, Ahang menjawab, ”Bertandang ke kota lawan pada pertandingan sepenting ini bisa saja menjadi masalah bagi tim mana pun. Bagi kami, yang penting bring our best and just enjoy the game,” yakinnya.
Di lain sisi, CLS Knights tidak kalah optimistis. Terus meningkatnya performa Garuda tak membuat mereka gentar. “Dengan persiapan kami sejauh ini, kami yakin bisa memberikan yang terbaik,” ujar Risdianto Roeslan, asisten pelatih CLS Knights. “Pada jeda musim reguler ke Championship Series kemarin, kami banyak memperbaiki defense. Dengan penjagan yang baik, kami yakin dapat memetik kemenangan atas Garuda,” tambahnya. (*)
Berikut daftar lengkap peraih award NBL Indonesia 2010-2011:
  1. Most Valuable Player (MVP): I Made Sudiadnyana - Garuda Flexi Bandung
  2. Rookie of the Year: Valentino Wuwungan – Satya Wacana Angsapura Salatiga
  3. Coach of the Year: Rastafari Horongbala – Pelita jaya Esia Jakarta
  4. Defensive Player of the Year: Isman Thoyib – Dell Aspac Jakarta
  5. Sixth Man of the Year: Rahmad Febri Utomo – Nuvo CLS Knights Surabaya
  6. Sportsmanship Award: Youbel Sondakh – Satria Muda Britama Jakarta
  7. First Team
    1. Guard: Faisal Julius Achmad – Satria Muda Britama Jakarta
    2. Guard: Ary Chandra – Pelita Jaya Esia Jakarta
    3. Forward: I Made Sudiadnyana – Garuda Flexi Bandung
    4. Forward: Dian Heryadi – Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan
    5. Center: Rony Gunawan – Satria Muda Britama Jakarta
  1. Top Score: Ary Chandra – Pelita Jaya Esia Jakarta
  2. Top Rebound: Dian Heriyadi – Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan
  3. Top Assist: Faisal Julius Achmad – Satria Muda Britama Jakarta
  4. Top Block: I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara – Comfort Mobile Citra Satria Jakarta
  5. Top Steal: Dimaz Muharri – Nuvo CLS Knights Surabaya
  6. Best Management Award: Satria Muda Britama Jakarta

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar