Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

RSS

SM Britama Juara NBL 2011
Senin, 14 Maret 2011 | 9:58
Para pemain klub Satria Muda merayakan kemenangan [google]Para pemain klub Satria Muda merayakan kemenangan [google]
[JAKARTA] Satria Muda (SM) Britama Jakarta mengukuhkan diri sebagai tim basket terbaik di Tanah Air setelah menjuarai kompetisi Liga Basket Nasional (NBL) Indonesia 2011, Minggu (13/3) malam. Pada laga final di DBL Arena Surabaya, Faisal Julius Achmad dkk mengubur impian tuan rumah Nuvo CLS Knights dengan skor telak 67-50. Kemenangan itu menjadi bukti dominasi SM Britama yang lima kali mengungguli CLS Knights dalam enam pertemuan sepanjang musim ini, termasuk dua laga di turnamen pramusim NBL. 

Gelar juara ini menjadi yang kelima beruntun diraih SM Britama, setelah empat gelar sebelumnya direbut saat kompetisi basket profesional ini masih bernama Liga Basket Indonesia (IBL). Tuan rumah CLS Knights sebenarnya tampil agresif di laga final dan sempat unggul 16-13 pada kuarter pertama. Namun, SM Britama mulai bangkit pada kuarter kedua dan menunjukkan kelasnya sebagai tim juara. 

Tambahan 22 angka di kuarter ini membawa SM Britama membalikkan keadaan menjadi 35-29. Keunggulan ini terus dipertahankan tim asuhan Fictor Gideon Roring pada kuarter ketiga menjadi 52-42, kendati CLS masih berupaya mengejar defisit poin lewat aksi Rachmad Febri Utomo. Tertinggal 10 angka, CLS belum mau menyerah dan berupaya mengejar di kuarter terakhir. 

Namun, tembakan yang buruk dari pemain-pemain CLS dan ketatnya pertahanan SM Britama, membuat serangan mereka sering gagal. SM Britama tetap bermain tenang dan melebarkan jarak melalui tembakan Faisal Julius Achmad dan "center" Rony Gunawan untuk menutup pertandingan dengan 67-50. Amin Prihantono mencetak 12 poin dari tembakan tiga angka dari total 16 angka yang disumbangkan untuk SM Britama. 

Sementara Christiano Ronaldo Sitepu dan Youbel Sondakh masing-masing memberikan tambahan 13 dan 12 poin. Dari kubu CLS Knights, hanya Rachmad Febri Utomo yang mampu membukukan poin tertinggi dengan 18 angka. Sementara itu pada laga perebutan tempat ketiga yang digelar sebelum laga final, Pelita Jaya Esia Jakarta mengalahkan Dell Aspac Jakarta dengan skor tipis 62-61. [Y-4]    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar